Jumat, 17 Agustus 2018

SYARAT & KETENTUAN LOMBA “GUIDING CONTEST 2018”


Timeline Guding Contest 2018 :
   1.   Pendaftaran Online dan Pendaftaran Offline : 10 Agustus  –  10 September 2018
   2.   Technical Meeting                                         : 27 September 2018
   3.   Guiding Contest                                            : 02 Oktober 2018

   A.  Alur Pendaftaran

1.     Guiding Contest pada tahun 2018 ini diadakan di dalam ruangan In Door Competition). Sehingga pelaksanaan lomba hanya berupa simulasi seolah-olah berada pada suatu daya tarik wisata.
2.     Seluruh Peserta baik kategori SMA/SMK dan Mahasiswa mengikuti rangkaian lomba hingga akhir, lomba guiding akan dilaksanakan dengan 2 Sesi, yaitu :
a.       Sesi I : Peserta menjelaskan salah satu daya tarik wisata di Bali (In English)  yang telah disiapkan oleh panitia dan diundi pada saat Technical Meeting. 
·         Durasi Guiding : 10 menit ( 7 menit Explanation dan 3 menit Tanya Jawab dengan Tourist )
·         Peserta memulai penjelasan dari dalam Bus ( saat Bus tiba di area parkir daya tarik wisata) kemudian mengelilingi area daya tarik wisata tersebut
·         Pada Sesi ini peserta diwajibkan membawa alat peraga (bebas) untuk mendukung penampilannya masing-masing , karena inti dari penilaian pada Sesi ini adalah kreativitas dan menonjolkan sisi unik dan menarik seorang Guide  dalam menjelaskan suatu daya tarik wisata dengan mengoptimalkan alat peraga yang ada.

b.      Sesi II : Setelah seluruh peserta melaksanakan Sesi I Guiding Contest, dilanjutkan dengan Sesi II yang mana peserta harus menjelaskan salah satu Destinasi Wisata 10 Bali Baru yang akan diundi pada saat Technical Meeting.
·         Durasi Guiding : 5 menit
·         Pada Sesi ini peserta hanya berdiam diri di depan para juri dan menjelaskan Destinasi Wisata tersebut dalam Bahasa Inggris dan tidak ada sesi Tanya jawab
·         Inti dari penilaian pada Sesi ini adalah kepadatan dan ketepatan informasi serta pengetahuan mengenai Destinasi Wisata 10 Bali Baru tersebut.

3.     Setelah kedua Sesi tersebut terlaksana, akan ada penjurian dan sistem penentuan juara dilakukan berdasarkan sistem total poin terbanyak, sehingga diperoleh Juara I, II, III di masing-masing kategori.   

4.      Peserta melakukan pendaftaran Online dengan mengisi formulir pendaftaran pada  link berikut  :

5.      Sebelum mengisi  formulir pendaftaran tersebut , peserta wajib membayar biaya pendaftaran. Biaya pendaftaran ditransfer melalui rekening BNI a.n Resta Indah Inayah dengan nomor rekening0604537541, kemudian bukti transfer difoto dan  diunggah dalam kolom (Bukti Pendaftaran ) yang tertera pada formulir pendaftaran tersebut. 

6.      Jika peserta tidak dapat melakukan pendaftaran secara online , peserta dapat mendaftar secara langsung ke  Kampus  Fakultas Pariwisata UNUD  tepatnya di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S1 Industri Perjalanan Wisata  yang beralamat di Jalan Dr. R. Goris Nomor 7, Denpasar.  Peserta diharapkan menghubungi panitia terlebih dahulu.

7.      Peserta lomba Guiding Contest diharapkan wajib membawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa/KTP(Kartu Tanda Pelajar) atau identitas diri untuk registrasi ulang pada saat hari Pelaksanaan Lomba.

B.     Syarat dan Ketentuan

1.   Peserta merupakan siswa-siswi SMA/SMK se-Bali  dan Mahasiswa-Mahasiwi se-Bali
2.   Sehat Jasmani dan Rohani
3.   Mempunyai Kartu Pelajar

Contact Person :

      Cening : 085857492512 /Id line : ceningsupranigama25
Cika : 083114841120 / Id line : wrecikavp20 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar